#2 The Mecin to My Indomie

12:14 am

Wah udah kenal manusia ini dari zaman ku masih pake bergo rabbani dikerut, bergo NF, gak pake bergo lagi karena pakenya kerudung segiempat, terus pashmina, sampai sekarang khimar. Ini berlebihan aja sih jadi kesannya udah lama aja. Tapi emang lama kok dari kelas 3 SMP.

Kenal sama orang ini karena kita sekelas di bimbel. Kelas kita terkenal berisik dan sumber keberisikannya emang kita berdua. Betah banget di Maes dari Maes buka sampai tutup. Ngapain yaaa ngapain kek yang bisa dilakukan haha. Sampai dilabelin sama kakak Maes, kalo ada Manda pasti ada Ucup. Kalo Manda sendiri, pasti ditanya "Man, Ucup mana?". Ternyata Ucup juga ditanya "Cup, Manda mana?".

Yes, dia adalah Ucup. Suka mikir deh, nama udah bagus Mohamad Yusuf Fahreza, minta dipanggil Ucup. Well kebodohan dalam hidupku terkuak sejak hidup sama manusia ini. Kita punya "teman" bernama Reta. Perawakannya dress putih selutut, rambut pirang, pake sendal jepit beda, dari kita berdua karena pas dia dateng, dia gak pake sendal :( Terus kita pernah punya mimpi untuk bikin kamus bahasa kita karena orang suka gak paham omongan kita. Dari Ucup ku belajar prinsip hidup yang namanya "gratis dan berkualitas". Jadi jangan kaget kalo ketemu kita yang super medit. Tapi kalo kita ingin hedon, kita bisa loyal kok!

Dari SMP, persahabatan kita berlanjut di SMA. Kita gak pernah sekelas, gak pernah organisasi bareng, gak kepanitiaan bareng, sekalinya ketemu di ekskul Student Club dimana dia ketuanya dan menggunakan hak preogatif, ku dijadiin bawahan. Ternyata emang buat disuruh-suruh. Semena-mena banget ini manusia. Jadi ya ku semena-menain balik lah dengan ngejadiin dia ojek langganan absolut sampe ku bertemu yang halal. Untung mau-mau aja. Lagipula kalo izinnya main sama Ucup, biasanya dikasih, walaupun Ucup gatau diri karena pernah nyaris nabrak Bunda. Huf Cup, padahal Bunda suka nanya kabar lo gimana tapi lo gituin Bunda :(

Beberapa waktu lalu, baru sadar kalo ternyata bocah ini udah tahu banget-banget ku kayak gimana. Kalo begini harus diapakan, begitu harus diapakan. Misalnya tahu banget ya kalo ku gak tahan dapet kegagalan, Ucup langsung ambil HPku untuk dia yang lihat dulu pengumuman SNMPTN, baru kasih tau ku. Ternyata kita sama-sama gak lolos. Akhirnya kita belajar bareng seharian--literally. Alhamdulillahnya kita sama-sama lolos di SBMPTN--Btw Cup, lo kayaknya membantu pendidikan gue deh. Pas SMP, belajar bareng buat masuk Smansa. Pas SMA, belajar bareng buat masuk kuliah-- Atau pernah aku marah-marah karena pusing sama hidup, terus Ucup diemin. Aku pun tanya "Kok gue didiemin?". Jawabannya, "Iyalah orang kayak lu mah didiemin aja. Kalo udah sembuh juga balik lagi". Jadi terharu karena tahu banget mauku apa. Lebih terharu pas ternyata Ucup bisa mendahulukanku dibanding prioritasnya yang lain. Pernah Ucup bersalah banget karena gak bisa anterin ku, tapi malah anterin pacarnya. Pernah Ucup cabut rapat karena ku maksa ingin main di Bdg. I am glad that I know you so well, like you know me so well. Sampai Ucup bisa identifikasi cowok yang cocok buatku kayak apa. Cup, mau bantu seleksi pasangan hidup gue? Kayaknya lo udah tahu deh.

Gak jarang orang menyalahartikan kalo Ucup adalah pacar Manda. HUF. Orang juga suka nanya, "Man, kok lo bisa sabar sih ngehadepin Ucup?". Ya gimana dong, Ucup juga sabar ngehadepin Amanda ini. Ucup lebih dari brother, udah kayak kembaranku--Amanda versi cowok--tapi mecinnya ditambah berkali-kali lipat. Ternyata ketahuan pas kecil, Ucup suka buka bumbu Indomie dikasih air terus diminum. Ini ternyata sumber kebodohannya. That's why kenapa judulnya mecin to my indomie. Untung lo masih masuk ITB ya Cup. Btw Ucup selalu sedia kalo ku nelpon karena mau curhat panjang dan Ucup dengerin semuanya, even in the middle of his activities. Langsung terharu deh.

Oiya mohon doanya ya guys. Di akhir tahunnya di Biologi ITB, Ucup baru sadar kayaknya dia salah jurusan. Ucup malah lebih berkembang di dunia per-teater-an atau marketing gitu haha semoga Ucup segera dapat menentukan tujuan hidup ya. Tapi Ucup masih sibuk dengan dunia lumutnya. Abisnya sih dulu bilangnya mau ajak ku naik gunung untung ambil lumut, tapi gak diajak ternyata. Tega. Terus pasa bongkar foto, ternyata kita jarang foto ya Cup. Susah banget cari foto sama lu. Alhasil fotonya yang hinyay. Semoga pas wisuda gue, lo pake baju bagus ya biar kita punya foto bagus walaupun lo punya tugas buat bawa bunga-bunga gue! Asal jangan dijual aja wkwk.


Fix ini kita kayak anak kali

Bahkan interview dipasangin sama Ucup karena yang lain gak tahan

Ini pertama gue nonton lo main teater. Bagus ternyata. Kapan lagi yuk perform biar gue bisa bawa bunga, kan gemes

Terima kasih untuk meluangkan waktunya 7 tahunan ini ngeladenin Padang kesayangan lo ini. Kan ada tuh yang bilang, persahabatan 7 tahun bisa jadi persahabatan seumur hidup, semoga ya Cup. Terima kasih sudah dengerin semua cerita gue, menuhin BM gue, jadi emergency call gue, diskusi sama gue, antar jemput gue, main sama gue, mau gue teriakin atau marahin, jadi tempat sampah gue, dan memperlakukan gue seperti gue memperlakukan lo. I am such a lucky sister to have brother like you, Cup. Doa gue, semoga suami gue nanti bisa memaklumi kehidupan lo ya, Mecinku.

You Might Also Like

0 comments