#1 The Lucu-lucu to My Kebodohan

10:28 pm

Semua ini dimulai dari rutinnya kita sarapan soto suramadu Nayla atau yang dikenal dengan soyul setiap weekend atau hari libur. Rutinitas ini akhirnya berujung dengan "buat grup aja lah" biar kalo ngajak gampang. Eh ternyata grupnya berlanjut menjadi clique selama kehidupan kampus. Kenapa nama grupnya "Lucu-lucu Bodoh Goblok" gitu? Awanis pernah nyampein apa yang dirasakan ke kita. Terus Awanis bilang "Iya kalo dari Manda tuh, kalo lucu yaaa emang lucu tapi kalo Zetta lucunya tuh apa yaa... lucu bodoh goblok gitu". Well, jadilah LLBG, terus kita punya tagline "...in a good way" macem slogan perusahaan.

Zetta, my baby tapi kayak orang gede. Dari Zetta, aku belajar soal mengekspresikan diri. Dulu ku merasa aku udah cukup ekspresif, ternyata Zetta lebih-lebih. Kalo mau muji orang, dia akan muji di depan orang tersebut. Kalo nemu makanan enak, ekspresinya akan nunjukin kalo makanannya enak banget. Sejak kenal Zetta, ku sekarang jadi orang yang se-ekspresif ini juga. Happy. Terus kalo ada yang cerita lovelife gitu, ku dan Zetta sama-sama bagian yang "duuuuh gemes banget" haha sisi afektif kita emang sama. Sama-sama mudah terharu, tapi kata Zetta, ku sih lebih-lebih :( Zetta penyayang binatang, outdoor banget. Kita sampai menyarankan Zetta buat masuk biologi aja biar bisa ketemu binatang. Salah satu impian Zetta adalah bisa tinggal di Afrika wkwk.



Kalo dari Adila, aku belajar jadi orang yang tangguh. Dari kecil, terpaan hidup Dila sudah banyak tapi Dila strong sekali. Aku salut. Dila sama-sama afektif juga anaknya tapi kayak bertolak belakang gitu afektifnya. Kosan Dila paling cozy untuk jadi basecamp dan mobil mini Adila bisa menampung kita semua haha. Dila suka banget ganggu personal spaceku, tiba-tiba mukanya udah di sebelah aja. Dila adalah yang pertama di LLBG menyelesaikan studinya. Btw aku kadang-kadang lebih suka lagu yang dicover Dila. Suka suaranya Dila. Oiya, Dila akhirnya mewujudkan salah satu impian hidupnya untuk nonton Coldplay. Yeay!


Kalo dari Dwita, aku belajar untuk berani eksplor diri walaupun apa kata orang. Iya hidupnya Dwt banyak ketemu yang kayak gini, tapi dia masih terus. Dwt spesialis kaderisasi. Dari kaderisasi Fapsi, sampe Unpad. Dwt salah satu teman pertamaku di Fapsi. Selalu ada hal seru kalo ngobrol dengan Dwt. Sharing buku, analisis orang, ngobrolin hasil kerjaannya, dll. Dwt suka sekali Kitkat. Dulu, Dwt suka galau kalo milih menu jadi pasti Dwt dikasih yang terakhir saja tapi sekarang Dwt sudah berubah hehe luv. Btw, sekarang sih lagi encourage Dwt biar berani naik kerta sendiri haha.


Ami, bundoku! Dari diskusi sama Ami, kita sama-sama tahu kalo Ami tuh suka cowo yang manly gitu, sedangkan manly bukan yang utama buat Manda, yang penting smart. Dicari cowo dada bidang untuk Ami, tapi di saat yang sama, Ami juga suka cowo gendut--biar bisa dikuyel-kuyel katanya :( Dari Ami, aku belajar ya kalo kesel sama orang, ya kesel aja, jangan ditahan-tahan. Ami juga well-planned hidupnya, bawaan dari kecil hidup di keluarga militer. Aku juga belajar ini. Ami tuh lambe di clique kita. Kalo udah gosip, ngaco banget wkwk. Ami juga juru masaknya angkatan. Ku biasanya jadi co-chefnya Ami. Ami deh yang paling tahu make-up diantara kita. Kalo Ami udah ngomongin shade lipstik, aku mah iya-iya aja hehe. Oiya, karena sama-sama keturunan Minang, jadi partner in crime deh hehe


Kalo dari Awanis, aku belajar untuk menggunakan sedikit kognitifku. Iya, Awanis anaknya kognitif banget di antara kita yang cewek-cewek, tapi katanya Awanis belajar afektif juga dari aku. Terharu :') Btw Wanis mau nikah dan dia punya cerita pertemuan yang unik. Kalo kata line today, cerita cinta terunik, punya Wanis lebih unik karena ketemu MasJe di bis primajasa Jakarta-Tasik. Padahal kan di bis itu kita bisa ketemu siapa aja. Well, cerita Wanis bikin tersadar kalo jodoh bisa ketemu di mana saja! Wanis suka warna biru juga kayak aku, jadi suka rebutan. Funfact awanis, Wanis punya kaos kali lebih dari 36 pasang wkwk gak ngerti buat apa. Btw lancar urusan nikahannya Wanisku!
wkwk ku malas rotate

Last, Reza, the one and only boys in this clique. Dari Eja, ku belajar dari sisi cowok untuk nanggepin hidup karena katanya cewe banget sih nanggepinnya. Eja sering banget jadi saksi kalo ku jatuh sampe responnya cuman ketawa terus ditinggal :( Eja kalo ngajak kemana-mana, bukan lagi nanya "Man, sibuk gak? Makan yuk" tapi "Man, SS sekarang". Terparah adalah Depok-Nangor naik motor. Untung ku orangnya suka yang menantang walaupun abis itu badannya rontok. Kata Eja, ku mah bisa aja ngapa-ngapain sendiri, ku cuman butuh support aja terus disuruh jadian sama viking "Kan persib aja didukung sampe mati, apalagi Manda" hmm ya ya ya. Kata temen-temen, ku udah kayak emaknya Eja. Tempat Eja minta makan, minta nonton, minta pulsa, minta duit--ku juga suka minta jadi gatau siapa yang ngutang ke siapa wkwk--temenin beli baju, bahkan beli HP terus laporan ke nyokapnya Eja. Eja yang katanya KBBI berjalan dan baru menemukan bakatnya di semester 7 kuliah, semoga segera UP dan seterusnya biar dijogetin single ladies. Btw terima kasih sudah mau menuhin BM Manda dan menempa Manda biar gak jadi begini hehe



Lucu-lucu to My Kebodohanku, terima kasih sudah mau meladeni Manda selama ini. Ditunggu jalan-jalan serunya lagi dan ditunggu LLBG bertambah lagi anggotanya lewat setiap pasangan. Tidak sabar bikin keluarga besar LLBG. Sayang!
ini LLBGnya sudah +1

You Might Also Like

0 comments