Review: Watermelon Ice Cream & Moo Moo Gelato

8:35 pm

Post kali ini berbeda dengan post sebelumnya karena akan memberi jenis post baru, yaitu review. Yeay!

Apa yang akan direview? Tentu saja, beberapa dari banyak hal yang aku suka. Mostly ice cream, mungkin beberapa dessert lain atau cake. Awalnya, aku punya hobi makan dessert dan rekomendasikan ke orang-orang--biasanya lewat IG stories--lalu beberapa orang bilang ku bikin vlog spesial dessert saja. Menarik sih. Tapi setelah dipertimbangkan bahwa ku bukan orang yang cocok di depan layar, jadi mari bikin review yang tidak harus ngomong di depan kamera haha.

Oiya, review ini jujur sebagai pecinta dessert yaa, bukan endorsement. Tapi kalo setelah ini, mau traktir atau endorse, ku terima dengan senang hati loh hehe.

Minggu lalu, setelah kehectican dunia, aku pilih Shirokuma sebagai tempat untuk mendinginkan pikiran. Shirokuma adalah salah satu tempat terbaik untuk kamu yang ingin soft ice cream. Hampir semua jadi favorit. Tapi favoritku rasa matcha dan sea salt. Rasa matcha-nya sangat matcha Jepang karena kalo gak salah emang diimpor dari sana. Kalo sea salt ini emang rasa air laut. Asin-asin tapi segar hehe. Nah sekarang ini, Shirokuma mengeluarkan rasa seasonal baru untuk soft ice creamnya, yaitu watermelon. Kemarin ku pilih tropical parfait untuk dicoba. Isinya jelly, buah kalengan, mochi, ditutup dengan watermelon ice cream. Warnanya menarik banget karena sangat tropical--merah kuning oren. Sebenernya bingung kenapa disajikannya saat musim hujan. Eh tapi, kalo dipikir-pikir, sekarang kalo panas, bisa panas banget sih. Jadi bisa cocok aja.

Oiya, watermelon ice cream-nya seger banget!! Kayaknya karena tekstur semangka yang banyak airnya, jadi bikin es krimnya ringan. Enak gitu nelennya. Gak berasa makan es krim. Kalo ada porsi ember, ku bisa habisin sendiri kayaknya :') Rasa semangkanya juga bikin seger. Kebayang gak, lagi penat yaa--hareudang gitu, terus makan ini. Meleleh sudah yang panas-panas. Turun drastis suhu tubuhnya. Adem gitu rasanya. Oiya aku udah rekomen ini ke beberapa orang dan kata mereka pun emang seger hehe. Tapi sayangnya, perpaduan dengan buah-buahannya menurutku kurang pas sih karena buah kaleng, mungkin ya. Kalo fresh fruits pasti lebih segar, tapi perpaduan dengan yang isi lain, sudah pas kok.
I give it 4 of 5 for this dessert!



----------------------------------------

Beberapa hari setelahnya, aku main ke Cimory. Ternyata Cimory mengeluarkan produk gelato, namanya Moo Moo Gelato. Pas lihat ke sana, langsung berniat beli tanpa pikir panjang. Padahal udah mulai gejala pilek, tapi tetap diteruskan hehe maafkan Amanda. Berhubung gelato biasanya menggunakan banyak susu, makanya pas kalo Cimory memproduksi ini. Itu juga yang bikin penasaran sih.

Akhirnya ku beli satu scoop saja untuk menghilangkan rasa penasaran. Pilih rasanya chocopat atau apa gitu ya lupa. Pokoknya itu perpaduan antara cokelat dan hazelnut. Karena pake susu Cimory langsung, ini enak banget. Berasa fresh susunya. Mirip rasa susu cokelat dibekuin tapi ada slightly rasa hazelnut. Yang biasanya suka cokelat kurasa akan suka. Oiya, Shitta dan Sukma juga beli rasa stroberi dan chocomint atau mint doang yaa--aku lupa hehe. Kalo diratingkan, aku suka chocopat, mint, lalu stroberi. Mintnya--ya aku lupa ada choconya apa nggak--tapi dominan mint. Kalo ditambah cokelat lebih banyak mungkin jauh lebih nikmat menurutku. Kalo stroberi, rasa susu stroberi banget. Karena personally kurang suka susu selain susu cokelat jadi B aja rasanya. Tapi gelato ini worth to try, apalagi pecinta susu.
I give them 3 of 5.
Ini yang mix cokelat dan hazelnut

Kalo ini yang diberi Shitta dan Sukma, tapi backgroundnya muka Nadul. Stroberi dan Mint


Sekian, selamat mencoba, dan semoga ku dikaruniai banyak rezeki biar bisa makan-makan es krim lalu rajin-rajin review!

You Might Also Like

0 comments