after all this time

11:16 pm

halo..... hehe
iya halo... maafin sampai usang gini postingannya gak bertambah untuk sekian ratus hari

apa kabar? hehe baik kok. terakhir nulis itu, kelas XII, zaman pencarian jati diri. maafin banget blog, padahal niatnya 2013 ini mau tambah rajin nulis. kalo gak ditulis dan hanya disimpan di memori, terus gak dielaborative-rehearsel bisa hilang begitu saja, karena memori tersebut bisa jadi belum masuk ke long-term-memory atau si otak lupa menyimpan memori dimana. eh... ini ngomongin apa?

oke.. cerita aja yaa. setelah melewati masa pencarian jati diri yang WOW banget. ibaratnya kalo naik rollercoaster, kita gak mau naik tapi dipaksa dan itu gak cuma sekali. analogi yang aneh haha. tapi intinya, masa-masa itu yang bikin tahun 2013 itu berjalan sangaaaaaaat cepat dan waktu terasa terbang. gue jadi ikut terbang. yap, alhasil gue melanjutkan studi di fakultas psikologi universitas padjadjaran. paragraf di atas tentang memori itu, salah satu bahasan favorit gue di psikologi

terus, kedokterannya kemana man? bukannya dari kecil, mau jadi dokter? simpelnya, itu bukan rezeki gue :) sempet nyesek di awal, tapi setelah dijalanin, berkali-kali gue cuman bisa bilang "Allah tahu yang terbaik untuk hamba-Nya" sambil tersenyum. gak semua yang kita inginkan itu harus tercapai, serta gak semua yang kita inginkan pasti terbaik untuk kita, kan? gue udah cukup senang kok dengan kedokteran yang menjadi impian gue belasan tahun ini. toh, akhirnya gue gak banting setir banget. dulu emang cita-cita jadi dokter anak, dengan alasan biar bisa main dengan anak kecil sesering-seringnya. kalo nantinya gue jadi psikolog pun, gue akan memutuskan untuk jadi psikolog pediatrik, mungkin. malah lebih bisa sering bermain hehe

kalo ditawarin untuk mencoba kedokteran lagi tahun ini, gue bakal langsung menolak walaupun agak jleb juga kalo inget soal kedokteran. gue cukup enjoy kok di fapsi, gue juga gak kuat untuk ketemu pelajaran eksak yang sudah gue tinggalin setengah tahun ini hahaha

oiya di fapsi ini seru banget. pelajaran yang gue dapet di perkuliahan ini pun gak teoritis dan text-book banget, justru harus diimbangi dengan praktek langsung di dunia sehari-hari. di sini, daily activities aja gue belajar banyak banget. mulai dari PMB, madam sampai TPD. gue belajar buat meregulasi emosi, adjust (= adaptasi. tapi adaptasi itu untuk hewan, adjust untuk manusia) di lingkungan baru, aware sama diri dan lingkungan, active-listening dan banyak lagi. senang senang senang! selain itu dunia perkuliahan, beda banget sama SMA. apalagi kalo kisah sehari-hari manda. ini diputar 180 derajat dari zaman SMA. mau liat gimana? dateng aja ke fapsi ;)

let the picture tells what have leave behind!

a week being maba!

batik day

dishare di grup dan cuma bisa menyemangati diri :)

it's like pieces of memory and i know how to solve it


saman Respati Gayatri

pubdok pepsi 2013

segelintir pasadena 2013

after all, i still miss you, guys

training pengajar RBN yeayyy

You Might Also Like

0 comments