flashback

7:12 pm


Assalamualaikum bloggie!
Hari ini, 6 oktober 2012. Ga spesial kok, tapi ini kali kedua gue ikut PM. Yeaah! Setelah tertunda OSN dan rangkaian regenerasi...

By the way, gatau kenapa ingin sekali rasanya untuk flashback............


Tepat 3 bulan yang lalu.
Aku menginjak hari kedua dari 365-hariku yang ke delapan belas. Saat itu, aku berharap agar aku selalu bersyukur atas rahmat-Mu karena kutau engkau selalu bersamaku. Allah ma’ana! Aku juga berharap semoga amanda menjadi manusia yang lebih baik lagi untuk mencapai yang terbaik ;)


Tepat 2,5 bulan yang lalu.
Itu puasa hari pertama. Alhamdulillah aku masih dipertemukan dengan ramadhan tahun ini. Sungguh itu anugerah yang besar. Saat itu juga, kami—aku dan teman-teman—mulai memikirkan apa bibit-bibit unggul dan apa lahan yang tepat untuk penanaman kami agar hasilnya optimal


Tepat 2 bulan yang lalu.
Aku mengambil mawar yang ada di kelas. Mawar itu kubawa, mau kuberikan surprise untuk huri yang sedang berulang tahun saat itu, tapi diminta balik lagi. Karena mawar itu punya snowman, bukan punyaku haha konyol. Tapi mawar itu ga bisa langsung dibalikin ke kelas. Mawar itu dipakai untuk properti foto wish dan beberapa foto super ngablu lainnya haha. Tapi fotonya di mila dan belum kuambil hehe. Saat itu, kami mulai memikirkan pemberian pupuk, air serta faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman kami. Karena baik atau tidaknya hasil tanaman tersebut, bergantung pada usaha para penanamnya kan? Jika dia berniat baik tetapi usahanya salah, bukan tidak mungkin tanaman tersebut akan rusak. Ibaratnya seperti menulis cerita di kertas yang sudah sobek. Bahkan cara menulisnya saja, tidak tahu seperti apa


Tepat 1,5 bulan yang lalu.
Kembali ke hari yang fitri. Kita dilahirkan kembali sebagai insan-insan yang lebih baik. Berdoa dan berharap semoga diri ini semakin mantap dalam menapaki perjalanannya yang insya Allah berujung indah. Semoga hambatan yang menghadang tak menjadi penghalang dalam perjalanan ini


Tepat 1 bulan yang lalu.
Salah satu dari hari terbaik dalam hidupku. Aku berhasil ikut satu ajang nasional yang sudah lama menjadi impianku—OSN. Salah satu kesempatan yang alhamdulillah dengan baiknya Allah berikan kepadaku :) Selama OSN, aku hanya berharap dapat memberikan yang terbaik untuk semua orang yang telah mendukung dan mendoakanku. Caranya dengan mengeluarkan usaha terbaik dan terus berdoa agar aku diberikan yang terbaik. Karena aku tidak mau mengecewakan orang-orang..

Malam itu, malam pengumuman. Kalau kata silmi “can’t stop shaking” yap! Itu yang aku rasakan. Badan terus gemetar tanpa henti. Sholat magrib pun aku gemetar. Shaking itu bahkan bertambah ketika melihat adik-adik kelas dan guru-guru datang. Saat itu, rasanya ingin nangis dan berteriak di depan mereka “Kenapa kalian datang? Aku takut ga bisa memberikan apa-apa buat kalian yang udah menaruh harapan itu. Aku takut bikin kalian kecewa” tapi makasih yaa buat semuanya yang udah datang. Saat itu, aku merasa kayak tokoh di novel yang sedang ada konflik di hatinya. Acara penutupan belum mulai juga. Karena udah ga kuat banget, aku pergi ke luar gedung itu. Aku kabur ke musholla, kebetulan 15 menit lagi sholat isya. Mau sholat dulu.. Saat nunggu adzan, acara dimulai. Aku gamau masuk. Bahkan aku ditelpon sama temanku yang ada di dalam. Tapi aku keukeuh mau sholat dulu, ga peduli udah diumumin apa belum. Aku takut sekali. Itu satu titik aku merasa butuh banget keberadaan Allah. Yaaa aku adalah manusia biasa yang tidak tahu apa-apa, tidak tau arah jalannya. Saat sholat isya, cuman berdoa agar ga bikin kecewa orang-orang. Ternyata air mata itu tidak dapat dibendung lagi

Kembali ke gedung dengan perasaan yang lebih tenang, menanti dengan badan yang masih “can’t stop shaking”. Bahkan air mata itu tak tertahan saat baca pesan dari teman-teman. Makasih ya Allah, aku punya teman yang setia mendukungku apapun kondisinya :) menunggu....dan hopeless sama nurul karena emang ga punya harapan lagi..... Tapi tetep senang banget lah pas namanya reyhan disebut. Subhanallah si chicklit ini :’) terus perak kebumian... halah ga mungkin disebut laah. Itu yang kupikir, sembari rileksin badan. Tiba-tiba si announcer berkata “Selanjutnya, Amanda Nurshadrina.......” aku langsung tegak, ga salah nih namaku disebut? Tapi selain itu yang kupikir adalah kenapa ini persis banget kayak mimpi kemarin lusa?—Perak disebutin Kedua—ga salah nih? Mungkin saat itu mukaku adalah muka tercengok sedunia-_- “.......SMA Negeri 1 Depok, provinsi Jawa Barat” A! Itu sekolahku, itu provinsiku! Sontak langsung teriak kenceng banget, ngeluapin segala yang membuncah di hati. Alhamdulillah!!! Makasih banget atas karuniamu ya Allah. Akhirnya ada yang bisa diberikan untuk mereka yang telah mendukungku. Mau nangis tapi ga bisa.. Saat 2 langkah turun, “Selanjutnya, Nurul Isnania Putri, SMA Negeri 1 Bogor,.....” Nurul! Langsung nengok nurul dan teriak lagi. Samperin nurul dan meluk nurul. Tau banget nurul sama ga nyangkanya kayak aku. Akhirnya kita turun ke bawah, buat ambil medali bareng. Masih ga bisa nangis, padahal dada ini udah sesak

Berkali-kali hanya bisa bilang “Amanda Nurshadrina No. 20. Kebumian. Alhamdulillah! Terima kasih atas support dan doanya!”

ini buat semua orang yang udah dukung manda :D


Tepat 2 minggu yang lalu.
Satu saat aku menjadi amanda dengan sisi yang berbeda. Berusaha untuk membenahi apa yang salah dalam diri agar tidak berimpact besar ke orang luar bila ada yang salah. Mengubah persepsi orang. Memberikan jenis perspektif yang lebih luas dalam memandang dunia. Menyebarkan bibit kebaikan dan kekuatan dalam pendewasaan


Tepat 1 minggu yang lalu
Malamnya, aku ingat bulan yang jadi saksi. Saksi atas doa terbaikku untuk orang-orang hebat yang sedang meredupkan dirinya di depanku. Hai, ada apa dengan kalian? Ada yang salah dengan kami? Kami masih di sini kok, kami masih membuka tangan untuk menerima cerita-sharing-keluh kesah kalian, untuk bermain bersama. Jangan takut untuk menghadapi dunia. Jangan takut untuk membuat goresan baru di kertas yang masih polos. Justru kalian harus memilah dan memilih dengan tepat agar membentuk gambar atau tulisan yang indah, tergantung dengan apa yang kalian mau. Masalah itu bukan untuk dihindari, tapi harus dihadapi. Karena kita gatau kalo belum dicoba. Ingat selalu bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Setiap orang pasti pernah gagal. Tapi karena pernah gagal itulah dia bisa belajar banyak hal

“Saat api di sebuah lilin mati, masih banyak korek yang bisa menyalakan api untuknya. Di saat kamu terjatuh, masih banyak yang akan menolongmu untuk bangkit” –Ka Meivy

Suka banget sama kata-kata di atas. Makanya, coba tengok kanan kirimu, mereka yang akan membantumu. Aku tau memang berat. Tapi hadapilah. Aku percaya kalian bisa, Allah juga percaya kalian bisa, makanya kalian juga harus percaya sama diri kalian sendiri ;)

Dini harinya, aku berhasil melakukan to-do listku berikutnya di smansa: Stargazing di lapangan Smansa. Agak absurd emang haha. Jam 2 tepat, aku kebangun karena digigit nyamuk. Emang sih itu waktu janjian kita untuk bangun, tapi masih mau tidur tapi gabisa. Jadi akhirnya 2.10 bangun. Bangunin akhwat terus berlari ke tempat ikhwan. Tau banget emang ikhwan belum pada bangun padahal mereka yang bikin janji-_- entah kenapa pagi buta itu, aku kelebihan energi positif kayaknya padahal Cuma tidur setengah jam. Lari ke wc, terus balik lagi lari ke ruang osis. Tiba-tiba teringat ide absurd ituu. Berpikir ga ada salahnya dicoba. Akhirnya di tengah lingkaran-3-point terdekat, merebahkan diri. Emang ga di tengah lapangan banget, karena smansa di tengah malam tanpa lampu sendirian tuh agak seram... haaa! Stargazing! Inget pernah janjian sama shitta mau stargazing bareng tapi akhirnya sendiri. Ditemani si coby yang nowplayingnya 2 manusia, ost perahu kertas. Syahdu banget kayak di film-film :’)

Subuhnya, stargazing lanjut lagi sama aisyah. Kalo kali ini, di tengah lapangan. Udah fajar soalnya, bintangnya juga udah banyak. Sambil cerita-cerita sama ai, lihat langit dan sadar sesuatu. “DEMIII! Ai, lihat deh! Itu 3 bintang terang berderet di atas kita. Lihat ga? Sebelah kanannya ada bintang terang , terus sebelah kirinya ada bintang terang lagi terus lihat deh depannya juga ada bintang terang lagi. Tau ga itu apa? ITU ORION! Haaa iyaa inget banget itu orion!”. Gatau kenapa terharu banget nemu orion sendiri. Sebelum ini pernah liat orion juga tapi dengan bantuan ka eja dan stellarium. Senang bisa menemukan rasi bintang. Coba bisa nemuin rasi-rasi yang lain :D

kira-kira yang kita liat kayak gini. ORION

ini garisnya kalo dihubungin. ORION


ini imajinasinya. ORION

Sekian flashback kali ini :)

You Might Also Like

0 comments