dilema OSP

3:14 pm


siapa sangka wallpaper yang gue bikin dengan dasar iseng dan ikut-ikutan orang bisa jadi nyata? kenapa bisa gitu? hmm sini gue cerita.........

jadi h min-h min OSP ituuu gue kan lagi stres banget. pikiran super bercabang. jadi satu hari gue memutuskan pasrah dengan OSP, dengan kata lain gue udah melepas OSP dan gue lebih fokus UKK. karena menurut gue, urusan sekolah masih bisa gue kejar dengan lihat kondisi kelas gue. sedangkan OSP, gue aja udah kewalahan selama belajar bareng anak smansa depok (vema, bundo, meiga, amel, sabila) dan smansa bogor (akum, nurul, anfa, gidry). mereka jagonya super! gue sering banget ketinggalan daripada mereka. keadaan diperburuk lagi dengan keadaan keuangan perpi 33 yang sangat ga karu-karuan saat waktu udah sempit banget. jadi wajar kan kalo gue dilema. that's why gue lebih milih sekolah di saat orang lain lebih milih OSP..

ketika orang sangat berjuang, gue cuman belajar biasa, yaaa biasa. gue bikin wallpaper di atas juga iseng. karena ngeliat temen-temen gue pada bikin tulisan begitu. gue inget waktu itu H-7 OSP. gue bikin, terus gue save dan gue masukin di list random wallpaper gue. biar gue bisa baca aja. kalo terwujud, ya syukur alhamdulillah. kalo ga, yaa biarin jadi kenangan kalo gue pernah kepengen berjuang di nasional. jujur, gue bikin ginian yaa perasaan gue flat gitu...

H-2, gue sempet ngetweet sebuah qoute
"saajtahidu fauqa mustawa al-akhar"
"aku akan berjuang dengan usaha di atas rata-rata yang dilakukan orang lain"
buat orang lain, mungkin ini motto. tapi buat gue, ini doa.. yap doa semoga gue jadi kayak gitu. karena nyatanya, gue ga seperti itu

saat orang lain dispen UKK, gue ngga. karena yaa tujuan gue adalah kejar sekolah jadi gue selow ajaa. jujur sih hari itu, gue sangat-sangat ga ngerti apa yang diri gue mau

selama ngerjain OSP, gue tau ga ngerasa kayak dalam kompetisi besar. gue ngerasa kayak UKK ajaa. tau kan feelnya? yaa gitu. bahkan gue sambil nyanyi, makan dan gambar. disuruh ngerjain ya ngerjain. disuruh kumpulin ya kumpulin. niat gue semacam menuntaskan tugas tanpa mengharapkan hasil. apalagi pas gue tau temen-temen gue ngisi essay semua, sedangkan gue cuman 4 dan pg ga diisi 7. yaa kalo bener semua, berarti nilai full gue cuma 85. pupus sudaaah harapan. yang gue pikir setelah selesai adalah saatnya kerja buat perpi

selama menunggu hasil, orang-orang pada galau sedangkan gue? mikirin aja ngga, mimpiin juga ngga. tapi wallpaper diatas masih nemenin hari-hari gue. cuman sempet kepikiran "wah kalo lolos OSP, jadi hadiah ulang tahun terbaik sejauh ini"  sampai satu hari, 12 juli 2012 saat gue mau caw ngurusin ktp, ada sms dari bundo yang ga pernah kepikiran sama gue isinyaa. gemeter yaap gemeter. bawa motor aja gemeter. kemudian datang sms-sms lain, ga ada yang gue bales karena gue mikirnya orang-orang mau kasih gue surprise apa mau ngisengin gue *sumpah ini pikiran bodoh* tapi gue beneran ga kepikiran apa-apa -_-

sampai sekolah, orang pada datengin gue lah meluk gue lah tapi gue gatau harus bilang apaa karena tingkat kepercayaan gue pada berita itu 0%. akhirnya gue cuman bilang "makasih yaaa.....btw gue gatau apa-apa sebenernya". begitu sampai di lab fisika buat briefing panitia mopd, taqi langsung ngomong "ciee" dari kejauhan. ah annoy banget. terus gue duduk deket sukma sambil ngomongin MSM, project kita dalam mencari duit. terus gue curhat..

gue: sukmaa masa kata orang-orang gue lolos
sukma: lolos apaan?
gue: itu suk....tapi gue belum liat dan ga berani...
sukma: DEMI MAN? kok belum liat? yuk liat deeh
gue: makanya belum nemu laptop.....
sukma: nice lah maaan. disana lo bisa promosi MSM ke orang seluruh indonesia
hahaha ini terserah banget tapi siplah!!

akhirnya gue baru liat menjelang sore. dan gue emang liat nama gue. shock. yappp, akhirnya tingkat kepercayaan gue naik jadi 10% dan gue berani bales sms-sms orang. alhamdulillah. at least, it will be worthit at the end :)

sampai hari ini pun, gue merasa tingkat kepercayaan gue baru 50% kali. parah banget H-42 padahal. apalagi melihat ke belakang. cara gue belajar, cara gue menghadapi semua, cara gue ngerjain OSP, ga sebanding sama mereka yang totalitas menghadapi ini.... yap ini semua rahasia Allah. hidup memang mengejutkan. kita ga pernah apa yang akan kita temui nanti ;) yaudah laah sembari menaikkan kepercayaan gue, gue harus belajar dikit-dikit...

semangat mandaaa! Allah masih pengen melihat lo berjuang keras dan percaya ga ada yang mustahil. ga boleh sia-siain kesempatan langka ini. harus bikin bangga keluarga, temen-temen dan orang-orang sekitar lo. harus bikin bangga MPOS! buktiin organisasi dan akademis seimbang. buktiin organisator ga cuman ngurus organisasi tapi akademisnya juga. bismillah, tawadzun.....

You Might Also Like

0 comments